Jumat, 30 Desember 2016

Tips Menata Ruang Makan yang Sempit Dengan Kursi Makan Minimalis

Tips Menata Ruang Makan yang Sempit Dengan Kursi Makan Minimalis

Tatanan interior pada setiap ruang sangat dipengaruhi oleh kesepadanan furnitur dan luas tidaknya ruangan itu sendiri. Tekait hal tersebut, para ahli desain interior, merekomendasikan untuk menggunakan kursi makan minimalis sebagai salah satu komponen utama untuk ruang makan yang sempit. Mengapa demikian dan bagaimana tips penataannya? Berikut ulasannya.

Desain minimalis cocok dengan ruangan yang sempit dan tidak terlalu luas. Hal ini karena konsep minimalis itu sendiri yang tidak banyak menekankan detail ornamen pada furnitur ini sehingga tidak akan membuat ruang makan terlihat penuh oleh tampilan kursi yang berlekuk-lekuk maupun bertatah ornamen lainnya. Dengan demikian, ruang yang sempit akan lebih terlihat rapi dan bersih apabila menggunakan jenis furnitur yang sederhana seperti jenis kursi ini.

Agar ruang makan Anda tetap memiliki ruang untuk kesana-kemari, Anda bisa menata kursi makan minimalis yang Anda beli melekat dengan tembok atau agak ke tepi dari jalur ke ruangan lain. Apabila masih terasa sempit, Anda perlu emlihat kembali bagaimana sekeliling dari ruangan tersebut. Apabila Anda memiliki properti seperti lemari, Anda juga perlu menata ulang properti tersebut. Jika property tersebut memisahkan ruang makan dengan ruang tamu, akan terasa lebih lega dan luas apabila Anda memindah properti pembatas tersebut ke sisi atau sudut ruangan.

Ketika Anda memilih salah satu model kursi minimalis untuk ruang makan di rumah, Anda juga perlu mempertimbangkan meja makan yang melengkapinya. Dengan begitu, pasangan furnitur tersebut akan terlihat bagus dipandang mata. Anda bisa memilih kursi sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda. Hal ini terkadang dilakukan berdasarkan tradisi dalam setiap keluarga. Maksudnya, apabila sebuah keluarga memiliki kebiasaan makan bersama, maka jumlah kursi juga sama dengan jumlah semua anggota keluarga. Sebaliknya, Anda bisa memasang 2-4 kursi makan jika anggota keluarga jarang menghabiskan waktu untuk makan bersama.
Jadi, Anda tidak boleh sembarangan ketika memilih furnitur jati jepara penting seperti kursi makan minimalis untuk ruang makan di rumah Anda. Desain maupun tatanan furnitur tersebut harus mempertimbangkan luas tidaknya ruangan di rumah Anda agar nyaman ditempati dan terlihat bagus.