Rabu, 06 November 2013

Pameran Mebel Jepara Tingkat International

Pada pameran International furniture dan design interior Mebel Jepara menduduki peringkat pertama pada pameran yang d gelar didi sebelah parkiran barat senayan, Jakarta 14-17 maret 2013. Acara yang diikuti lebih 50 pengusaha mebel dan design furnitur ini sangat menarik minat pengunjung. 


Para pengusaha mebel dan furnitur tersebut akan di tempatkan pada ruang pamer seluas 1.200 meter persegi. Perihal itu disampaikan oleh Kepala Asosiasi Industri permebelan di Indonesia ( Asmindo ) komandan daerah jepara Ahmad Fauzi.

"Persoalan mebel dan design Furniture Jepara dari tahun sampai tahun berikutnya tidaklah berkurang tetapi semakin tambah dan bertambah terus. Maka dari itu di Buatlah pagelaran mebel yang di maksudkan sebagai ujung tombak pemasaran barang furniture dalam negeri maupun luar negeri, yang akan membantu pendapatan negara terhadap visa yang akan masuk" singkat kata ujar pak Fauzi dalam acara live IFFINA 2013 di tempat restoran Maribu jepara, selas ( 22 oktober 2013 ).

Selanjutnya Bapak Fauzi bertutur pada pameran tersebut bahwa pameran itu di Dominasi oleh Mebel Jepara  yang diikuti 375 pesrta pameran, baik peserta dari dalam negeri sendiri maupun peserta luar negeri. dengan total pembeli yang di prediksi mencapai lebih 5.500 buyer.

Tersangkut dengan harga sewa tempat pameran, Fauzi memberikan tambahan bahwa Pemerintah Kabupaten Jepara bakal memberikan uang subsidi sebanyak Rp. 500 juta. Dari bantuan tersebut , para pengusaha mebel mendapatkan potongan sewa harga sebanyak 1,4 juta per meter persegi.

Di selenggarakannya pameran tersebut yang bernaun IFFINA menurut pak Fauzi, diharapkan mampu menumbuhkan dan mendongkrak bran image Industrial permebelan di Kabupaten Jepara, agar nantinya bisa memunculkan penetrasi terhadap Pebisnis-bisnis permebelan jepara semakin kreatif terhadap pertumbuhan ukiran Kabupaten Jepara. Melihat jutaan buyer yang akan mengunjungi ke event pameran bergengsi tersebut.